Mengenal Lebih Jauh Tentang Layanan Halo UNDIP
Sebagai salah satu Badan Publik, Universitas Diponegoro berkewajiban menjalankan amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008 sekaligus menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dalam rangka melaksanakan kegiatan pemenuhan kebutuhan informasi publik, diperlukan peningkatan pelayanan publik dalam memberikan ruang penyampaian pengaduan dan aspirasi berbasis media sosial yang cepat, mudah, sederhana, efisien, efektif dan murah. Desainer Undip mendesain pengelolaan informasi publik, pelayanan publik dan pengaduan secara terintegrasi dengan nama program “Halo Undip”
Halo Undip merupakan sebuah layanan publik
terpadu berbasis website untuk permohonan informasi, pengaduan, aspirasi,
layanan publik, promosi dan publikasi. HaloUNDIP menjadi media website official
PPID (Pejabat Pelaksana Informasi dan Dokumentasi) Universitas Diponegoro yang
dikelola untuk melayani Informasi yang dibutuhkan masyarakat dan merupakan
salah satu cara meraih transparansi Informasi Universitas Diponegoro kepada
masyarakat umum.
“Halo Undip”- Satu Untuk Semua Layanan Publik yang memiliki
slogan Faster yaitu Fast Service Top Respond dan
menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan Hubungan Masyarakat (Humas) dan
Unit Layanan Terpadu (ULT) Universitas Diponegoro.
Unit Layanan Terpadu (ULT UNDIP) ini bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh layanan
publik di lingkungan UNDIP untuk meningkatkan efektif dan efisiensi pemberian
layanan yang cepat dan tepat dalam rangka membangun Zona Integritas Wilayah
Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Lalu, apa saja sih layanan yang terintegrasi dalam HaloUNDIP?
Berikut merupakan deretan layanan yang terintegrasi dalam Halo UNDIP: Layanan
Akademik, Layanan Kepegawaian, Layanan Kearsipan, Layanan Kemahasiswaan, Layanan
Kerjasama, Layanan IT, Umum, Fasilitas, Infrastruktur kemudia Layanan Keuangan,
Layanan Penelitian, Layanan Pengadaan.
HaloUNDIP sebagai sebuah Unit Layanan Terpadu secara online sendiri
melayani seluruh civitas akademika, staff dan masyarakat umum melalui berbagai
media, antara lain :
- Email
: haloundip@live.undip.ac.id
- Telepon
: 024-7460036 atau 08112900095
- SMS
: 08112900095
- WhatsApp
: 08112900095
- Line
- Livechat
: Website halo.undip.ac.id
Diharapkan dengan hadirnya layanan HALO UNDIP ini dapat
meningkatkan peran serta masyarakat untuk pembinaan program kinerja Undip dalam
menerapkan Tridharma Perguruan Tinggi dan sebagai Badan Publik. Selain itu,
diharapkan juga dapat meningkatkan interaksi masyarakat dengan Undip dalam
rangka mengawal penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.
Komentar
Posting Komentar